Segmen MPV Pasti Dimakan Mobil Murah

Diposkan oleh Sulistyo , Rabu, 02 April 2014 07.28

Kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau LCGC ternyata telah mengubah peta pasar mobil di Indonesia. Menurut data Gaikindo, LCGC sudah memakan pangsa pasar sebesar 13,8 persen dari total whole sales pada bulan lalu yang mencapai 103.494 unit. daftar harga mobil mpv 2014
F: Astra Toyota Agya TRD S (ist)
 
Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, segmen MPV memang akan susut sedikit dengan adanya segmen baru seperti LCGC. Di samping karena memang pasar MPV yang terlalu banyak, dan terlihat turun.
 
"Sampai kemana pun segmen MPV akan susut sedikit, kenapa? Karena compact car masuk. Dengan adanya low cost green car akan memakan segmen itu," papar Johnny Darmawan, di peresmian penambahan institusi baru T-TEP di SMKN 1 Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/2/2014).
 
Lebih lanjut Johnny mengatakan, salah jika Pemerintah takut penjualan akan berlipat ganda atau double karena dengan adanya LCGC memakan mobil-mobil seperti Avanza dan lainnya, seperti Daihatsu Xenia dan juga Suzuki Ertiga.
 
Penjualan low MPV sendiri pada bulan lalu mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama dengan Januari 2013. Penjualan low MPV bulan lalu mencapai 30.762 unit, turun dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai angka 31.486 unit.
 
"Untuk segmen MPV yang bisa turun, yah mungkin karena dimakan oleh segmen LCGC," pungkas pria yang juga menjabat sebagai ketua III Gaikindo ini.

0 Response to "Segmen MPV Pasti Dimakan Mobil Murah"

Poskan Komentar