Datsun GO Masih Manual & Tanpa Airbag

Diposkan oleh Sulistyo , Kamis, 08 Mei 2014 20.12

Produk low cost green car (LCGC) di pasar nasional bertambah setelah harga Datsun GO resmi diluncurkan. Peluncuran LMPV (low multi-purpose vehicle) Datsun ini berbarengan dengan peresmian pabrik baru Nissan di Purwakarta, Jawa Barat.
F: Datsun GO+ (Okezone)

Ada tiga tipe yang dihadirkan yakni Datsun GO+ Panca D, A dan T. Sementara harga yang ditawarkan mulai Rp85 juta hingga Rp103 juta dengan status On the Road Jakarta. Harga tersebut tentu sangat terjangkau untuk konsumen nasional. spesifikasi Datsun GO
 
Menggunakan mesin 1.2 liter berkekuatan 68 tenaga kuda, Datsun GO+ hanya ditawarkan dengan sistem transmisi manual. Sedikitnya ada lima warna yang ditawarkan diantaranya, bronze, white, black, grey dan silver.
 
Bicara jalanan perkotaan yang macet, banyak pengguna mobil beralih ke kendaraan dengan transmisi otomatis. Tentu ini menjadi kelemahan GO+ Panca karena LMPV ini hanya tersedia transmisi manual. Sayangnya lagi, mobil ini belum dilengkapi fitur keselamatan seperti airbag.
 
Menanggapi hal ini Toru Hasegawa, Corporate Vice President of Nissan Motor Co., Ltd mengatakan pihaknya harus melihat pasar lebih dahulu sebelum melengkapi produknya dengan fitur tersebut. Pihaknya akan mempertimbangkan jika permintaan konsumen sangat besar.
 
"Kami harus memperhatikan pasar secara cermat, jika itu (transmisi otomatis) dibutuhkan begitu juga dengan safety fitur kami akan mempertimbangkannya. Kalau memang permintaan melonjak maka kami akan buat," kata Hasegawa di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (8/5/2014).
 
Pria asal Jepang itu menambahkan pihaknya dalam membangun sebuah produk berdasarkan perencanaan yang matang. Datsun GO+ Panca dirancang sesuai kebutuhan konsumen Indonesia dengan harga yang terjangkau.
 
"Kami terus mengembangkan produk sesuai kebutuhan pasar. Kami memiliki tim engineering dan perencanaan dari Jepang jadi kami telah mempersiapkannya sebaik mungkin. Intinya tetap menjaga harga yang terjangkau bagi konsumen," lanjut Hasegawa.
 
Sementara itu, Takao Katagiri Executive Vice Presiden Nissan Motor Co., Ltd mengatakan keselamatan telah menjadi prioritas bagi prosden mobil dan pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kualitas produknya.
 
"Tentu fitur keamanan akan kami lengkapi kedepannya, namun untuk saat ini fitur keamanan yang ada sekarang cukup seimbang unruk menunjang keselamatan." kilahnya.

0 Response to "Datsun GO Masih Manual & Tanpa Airbag"

Poskan Komentar