Ngebut dengan Motor Minerva RX-150 dari Jonggol

Diposting oleh Sulistyo , Jumat, 23 Mei 2014 18.08

Minerva RX-150 hadir di Indonesia untuk 'mengacaukan' pilihan konsuman. Sebab dari segi desain, motor sport produksi Jonggol, Jawa Barat itu menyajikan desain ciamik. Full fairing pun sengaja dipilih Minerva sebagai daya gedor untuk mencuri perhatian konsumen. Harga Minerva RX-150
Nah, Selasa 20 Mei 2014 kemarin, selain meluncurkan motor ini, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) mempersilakan awak media menjajal motor sport mesin 150 cc 1 silinder itu. Penasaran, helm dan jaket langsung dipakai. Spesifikasi Minerva RX-150

Desain Bodi
Mulai dari desain full fairing-nya. Kebanyakan motor sport full fairing menggunakan desain agak gendut. Ya, inilah yang dirasakan saat pertama kali melihat penampakan motor sport berbanderol Rp 21,950 juta on the road Jakarta itu.

Memang ukurannya agak gambot tapi jujur desainnya lumayan gagah. Guratan-guratan pada bodi sangat pas dan terbilang sempurna.

Tapi sayang, cover tangkinya masih terbuat plastik dan bukan pelat seperti motor sport pada umumnya. Kendati demikian bagian depan dan belakang dibungkus dengan sempurna. Bagian depan gambot namun mengecil ke belakang. Jadi desain belakang agak ramping.

Minerva RX-150 sudah menggunakan lampu proyektor dan LED. Dan melongok ke speedometer tersemat digital speedometer yang menambah kesan mewah.
2. Posisi Duduk dan Desain Setang
Minerva RX-150 bermesin 150 cc 1 silinder ini tampil cukup sporty dengan beberapa 'improvement' untuk membedakan dengan kompetitor. Duduk di kursi berbalut bahan cukup nyaman.

Dengan tinggi pengendara yang mencapai 167 cm, saat duduk di jok tak perlu repot jinjit. Plek dan kedua kaki pun menyentuh aspal. Posisi duduk masih tergolong nyaman. Dan untuk kaki juga tidak terlalu membuka lebar.

Sedangkan setangnya lurus dan ujungnya menurun. Desain itu tentu saja menentukan riding position pengendaranya. Impresi awal nyaman karena badan tidak terlalu membungkuk.

1 Response to "Ngebut dengan Motor Minerva RX-150 dari Jonggol"

Posting Komentar