Ford Indonesia Resmi Luncurkan Fiesta EcoBoost

Diposting oleh Sulistyo , Rabu, 26 Maret 2014 06.41

Ford Motor Indonesia (FMI) secara resmi meluncurkan varian Fiesta baru, bermesin 1.0L EcoBoost. Jantung pacu tersebut merupakan mesin terkecil di kelasnya dan hanya memiliki 3 silinder. Kendati demikian mampu memberikan tenaga 120 PS, sama dengan versi 1.6L yang kini sudah dipensiunkan. Dengan tenaga yang sama, tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar diklaim 25 persen lebih baik. ford fiesta ecoboost 2014


  • Sumber : - | Author : Febri Ardani
    Ford Fiesta EcoBoost 1.0 liter

“Pelanggan akan sangat terkesan dengan performa yang melampaui ukuran dari mesin kecil 1.0L EcoBoost. Konsumen akan kagum dengan kesenyapan mesin ini, bagaimana cepatnya akselerasi mobil, dan betapa sedikit bahan bakar yang dibutuhkannya,” ujar Bagus Susanto, Managing Director, Ford Motor Indonesia, melalui keterangan resmi yang diterima Jumat (21/3/2014). Spesifikasi ford ecoboost 2014

Kombinasi apik
EcoBoost merupakan penggabungan teknologi injeksi langsung, turbo, varibel katup, serta kapasitas mesin yang kecil. Kolaborasi apik tersebut mampu memberikan kombinasi apik antara tenaga, efisiensi BBM dan emisi gas buang. 
 
Dimensi mesin tergolong kecil, memiliki luas seukuran kertas A4 dengan volume mini sehingga bisa dimasukkan dalam tas standar bagasi kabin pesawat (hand carry).

Teknologi
Secara rinci banyak teknologi yang dipasang pada EcoBoost. Seperti turbo berukuran kecil, namun diklaim responsif mengantarkan daya dari rpm rendah. Exhaust manifold yang dicetak ke kepala silinder, sehingga gas buang dapat didinginkan. Fungsinya, untuk mencapai rasio optimal bahan bakar terhadap udara. 

Ada juga blok cast iron yang unik memanaskan mesin dengan lebih cepat dibandingkan dengan blok aluminium konvensional. Berfungsi memotong besarnya energi ‘pemanasan’ mesin sebanyak 50 persen serta meningkatkan penghematan bahan bakar. Plus, sistem “split cooling” yang mempunyai thermostat terpisah untuk kepala dan blok silinder memungkinkan pemanasan mobil dengan cepat.

Ditambah sistem dua drive belt utama pada mesin yang direndam di dalam oli, untuk menghasilkan mesin yang lebih senyap dan efisien. Sementara pompa oli variabel memastikan tekanan oli optimal di rentang kecepatan penuh.

"Tujuan kami dengan New Ford Fiesta adalah mengambil mobil populer yang sudah menjadi pemimpin di segmennya. Terutama dalam hal efisiensi bahan bakar, performa dan kepribadian, serta menjadikannya bahkan lebih baik lagi. Kami yakin dengan kehadiran 1.0L EcoBoost sebagai tambahan varian new Fiesta, akan terus mendorong batasan yang ada dan menetapkannya sebagai pemimpin segmen mobil kecil," kata Bagus.

Varian EcoBoost tersedia dalam delapan pilihan warna menarik. Terdiri dari Arctic White, True Red, Black Mica, Highlight Silver, Chili Orange, Metropolitan Grey, Phantom Purple dan Celestial Blue.  

0 Response to "Ford Indonesia Resmi Luncurkan Fiesta EcoBoost"

Posting Komentar