Mitsubishi Strada Triton Exceed Hadir dengan Mesin Lebih Perkasa

Diposting oleh Sulistyo , Sabtu, 01 Maret 2014 12.49

Berlokasi di Sentul City, Bogor, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali meluncurkan varian baru pikap 4x4 double cabin Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power. Mitsubishi Strada Triton Hi-Power 2014
Thumbnail

Strada Triton Exceed Hi-Power hadir menggantikan varian Triton Exceed M/T dan A/T yang telah ada sebelumnya atas masukan konsumen yang membutuhkan pikap double cabin dengan tenaga yang lebih besar.

Untuk itu Strada Exceed Hi Power kini dibekali mesin yang serupa dengan Pajero Sport Dakar 4D56 DI-D 2.5L DOHC 16-valve Common Rail dengan turbo bersistem Variable Geometry Turbo (VGT) plus Intercooler. 
Spesifikasi Mitsubishi Strada Triton Hi-Power 2014

Tenaga yang awalnya hanya 136 PS pada 3.500 rpm, melonjak menjadi 178 PS pada 4.000 rpm. Sementara torsi mesin Triton Exceed Hi Power ini dibedakan berdasarkan jenis transmisinya.

Untuk transmisi otomatis, torsinya berada di angka 35,7 kgm (350 Nm) antara 1.800-3.500 rpm, sementara untuk varian transmisi manual torsinya bisa menyundul angka 40,8 kgm (400 Nm) antara 2.000-2.850 rpm.

Guntur Harling, Head of MPV & SUV Department KTB mengatakan bahwa kedua transmisi tersebut memiliki perbedaan dalam rasio gear. Pembedaan torsi itu ditujukan agar hasil performa kedua transmisi dirasa tidak memiliki perbedaan.

"Perbedaan torsi mesin itu dilakukan pada engine computer management," ungkap Guntur Harling.

Kendaraan ini didukung transmisi INVECS II 5-Speed AT dengan Sport Mode memberikan perpindahan yang halus serta dapat menciptakan profil berkendara yang sesuai dengan karakteristik pengemudi.

Pilihan transmisi manual 5-Speed menciptakan perpindahan kecepatan yang lebih responsif dan halus. 

Kemampuan melahap medan berat didukung pula oleh Easy Select 4WD Shift-on-the-fly, memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan sedang berjalan (dibawah 100km/jam).

Fitur LSD (Limited Slip Differential) yang terdapat pada Mitsubishi Strada Triton Hi Power, memudahkan kendaraan melahap jalan bergelombang meskipun salah satu ban tidak menyentuh tanah.

Kelincahan manuvernya tersaji berkat turning radius terkecil di kelasnya, yaitu 5,9 meter sehingga lebih mudah untuk melakukan manuver dan putaran balik di jalanan sempit.

Selain mesin, Strada Triton baru ini mendapatkan sentuhan ulang pada gril depan dengan garis horisontal yang memberikan kesan gagah dan handal. Emblem VGT menegaskan ketangguhan mesin turbo yang diusungnya.

Bagian interior lebih nyaman dan modern dengan jok berlapis kulit serta keleluasaan mengakses empat pintu untuk keluar masuk. 3-Spoke Steering Wheel dan Shift Knob dengan balutan kulit memberikan nuansa kemewahan kendaraan penumpang.

Dari sisi perangkat hiburan, tersaji head unit Wide 2 Din AM/FM, CD-MP3 Player, sedangkan Multi Mode Meter dengan LCD menampilkan berbagai informasi kendaraan seperti konsumsi bahan bakar, suhu udara luar, jarak tempuh serta kondisi lainnya

Mitsubishi Strada Triton Hi-Power didesain sebagai kendaraan pikap multiguna 4x4, memberikan impresi yang kukuh namun tetap mewah layaknya sebuah kendaraan penumpang.

Varian terbaru ini ditargetkan bagi para konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan tenaga mesin yang tangguh untuk keperluan usaha maupun keperluan pribadi yang dapat menunjang gaya hidup namun tetap eksklusif bagi penggemar 'adventure' maupun berkendara di medan off-road. 

0 Response to "Mitsubishi Strada Triton Exceed Hadir dengan Mesin Lebih Perkasa"

Posting Komentar