Adu Irit Honda BeAT Injeksi

Diposkan oleh Sulistyo , Senin, 03 Februari 2014 10.01

Tak perlu lama-lama PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 16 wartawan otomotif dari berbagai media nasional untuk menguji keiritan skutik Honda BeAT injeksi di Summarecol Mall Serpong, Tangerang. Foto Modifikasi Honda Beat 
 
Honda mengklaim, BeAT PGM-FI ini lebih irit bahan bakar dan ramah lingkungan dibanding generasi sebelumnya karena sudah mengadopsi teknologi injeksi. Gambar Modifikasi Honda Beat

Dalam uji irit ini jarak yang harus ditempuh oleh 16 wartawan otomotif yakni 14 km dan tidak boleh melebihi batas waktu yang ditentukan, yakni 1 jam 30 menit.

"Penilaian uji irit BeAT injeksi ini berdasarkan metode yang kami tentukan. Para peserta harus bisa meminimalisir pengeluaran bahan bakarnya dengan jarak tempuh 14 km. Siapa yang paling irit itu yang menang," tutur Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor saat pelepasan uji irit BeAT FI di Serpong, Tangerang, Sabtu (27/10/2012).

BeAT injeksi ini disokong mesin 4-langkah, OHC pendingin dengan kipas, dengan kapasitas 108 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 8,52 Ps pada 8.000 rpm, dengan torsi 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan untuk bahan bakar, tangki BeAt injeksi ini dapat menampung 3,7 liter, kapasitas minyak pelumas 0,8 liter pada penggantian periodik, transmisi otomatis (V-Matic), sistem pengapian full Transsisterized, dengan sistem kelistrikan menggunakan Baterai 12V-3Ah.

"Konsumsi bahan bakar 58 km/liter atau hemat 30 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Kita lihat saja gimana nanti para wartawan mengujinya. Seberapa irit BeAT yang digunakannya," tambahnya.

Sekedar informasi, All-new BeAt PGM-F1 dilepas on the road Jakarta dengan harga Rp 13,5 juta untuk varian combi brake system (CBS), Rp 12,9 juta untuk cast wheel (CW), dan Rp 12,1 juta untuk varian spoke wheel (SW).

0 Response to "Adu Irit Honda BeAT Injeksi"

Poskan Komentar