Dolar Kian Mahal, Honda Tetap Pertahankan Harga Motor

Diposkan oleh Sulistyo , Selasa, 18 Februari 2014 10.36

Dolar sudah menembus angka Rp 12 ribu. Banyak orang ketar-ketir karena ditakutkan akan membuat harga-harga meningkat. Namun produsen motor Honda menegaskan kalau harga motor mereka belum akan naik. Harga Motor Honda 2014

Deputy GM Sales Division PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengakui kalau melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar memang mengkhawatirkan. Namun pihaknya ingin lebih dahulu melihat perkembangan yang terjadi.

"Kita masih aman sekarang. Harga belum akan naik," tegas Thomas dalam workshop dengan wartawan di Bandung.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) Jumat kemarin ditutup sedikit menguat di posisi Rp 11.970 per dolar AS. Harga Motor Honda Terbaru 2014

Lebih lanjut Thomas menjelaskan kalau waktu penentuan naik-tidaknya harga motor Honda baru akan dilakukan di awal tahun depan. 

"Sebab kita perbaharuan kontrak pada vendor itu baru akan diperpanjang di awal tahun. Kita lihat di awal tahun, apakah dolar masih akan setinggi ini atau ini hanya tren sesaat," lugasnya.

Karena itu, Honda masih percaya bisa meningkatkan penjualan motor mereka. Saat ini saja dari Januari sampai Oktober sudah ada 6,5 juta motor yang terjual di Indonesia, naik dari 5,9 juta motor di tahun lalu.

Dari angka itu, Honda merebut market share hingga 60,4 persen atau naik dari 57,5 persen di tahun lalu. Dari segi angka penjualan, Honda juga meningkat cukup tinggi yakni 14,8 persen padahal pasar motor di Indonesia hanya naik 9,2 persen saja.

0 Response to "Dolar Kian Mahal, Honda Tetap Pertahankan Harga Motor"

Poskan Komentar