Corolla DX 1983, Tua-tua Keladi

Diposting oleh Sulistyo , Senin, 24 Februari 2014 06.03

Apa yang ada dibenak Anda ketika melihat sosok Toyota Corolla DX bercat putih ini? Body mulusnya sangat pantas jika dipakai untuk jalan-jalan santai di malam minggu. Tapi jangan tanya soal kekuatan mesin. Foto Modifikasi Corolla DX
"Umur" Corolla DX ini memang sudah puluhan tahun, sebab mobil ini diproduksi tahun 1983. Tapi soal tenaga, mobil klasik ini sanggup tembus hampir 250 hp!

Ya, satu set dapur pacu 4AG20 Turbo Intercooler sudah terpasang di DX ini. Tak hanya itu, header, dan gear box juga ikut dibenahi. Hasilnya, tenaga mobil pun melonjak drastis. "Kita rombak total semua mesinnya," ujar Isa dari Kazero Tuning yang dipercaya merestorasi mobil ini. Gambar Modifikasi Sedan Corolla DX

Biar mobil tetap stabil menapak aspal, sektor kaki-kaki turut dibenahi. Warga Pondok Indah yang ogah disebut namanya itu mempercayakan Isa dan timnya merombak sistem suspensi bawaan Corolla DX dengan satu set shock adjustable dan coil over berlebel TRD.

Kini mobil siap dipacu menyamai mobil-mobil keluaran terbaru. Tak khawatir stabilitas mengemudi akan terganggu, sebab sudah dibekali pelek 15 inci RS Watanabe. Dengan pelek ini, ban melekat mantap dengan aspal.

Angka 250 hp yang mampu diraih, rasanya tak sia-sia usaha sang merogoh merogoh kocek hingga Rp100 juta lebih demi membangun mobil ini. "Selera orang kan beda, ada yang suka tampil kasik ada yang senang ngebut, kebetulan dia suka yang kedua," ujar Isa mengomentari mobil ini.

0 Response to "Corolla DX 1983, Tua-tua Keladi"

Posting Komentar