Honda: Konsumsi BBM Revo Injeksi 1 Liter untuk 62,2 Km

Diposkan oleh Sulistyo , Sabtu, 18 Januari 2014 21.50

Motor bebek entry level New Honda Revo FI atau injeksi resmi diluncurkan dengan tampilan yang lebih sporti dan ramping. Tak hanya itu, mesinnya juga sudah menggunakan teknologi injeksi khas Honda yakni PGM-FI. Harga Honda Revo Fi


Dengan menggunakan teknologi sistem injeksi dan sudah memenuhi standar emisi Euro3, maka Honda mengklaim kalau konsumsi BBM-nya jauh lebih hemat dibanding dengan tipe karburator. Spesifikasi Honda Revo Fi 

Sementara untuk mesin PGM-FI yang diterapkan banyak perubahan. Kompresi ditingkatkan dari 9 ke 9,3 sehingga lebih irit bahan bakar.

Ltd Motorcycle R&D Center, Jepang Fuminori Kamemizu mengatakan kalau konsumsi BBM Revo karburator bisa tembus 50,7 km/liter sedangkan untuk Revo injeksi bisa tembus 62,2 km/liter.

"Ini terjadi peningkatan konsumsi BBM sebesar 23 persen, gas buang juga jauh lebih bersih dan kapasitas tangki BBM diperbesar dari 3,4 menjadi 4 liter," kata Kamemizu di sela-sela peluncuran New Honda Revo FI di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2014).

Menurutnya, pengujian bahan bakar ini merupakan hasil dari pengujian tes ECE R40. Alasan mengubah desain tangki BBM karena bisa membawa pengendara untuk berkendara lebih jauh tanpa harus mengisi bahan bakar lebih sering.

Selain itu, untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap unsur utilitas dan fungsional motor ini, AHM mempertegas bagasi serbaguna dengan ukuran yang fungi yakni 7 liter.

New Honda Revo ini dibekali mesin 4 langkah, SOHC, silinder tunggal berkapasitas 109,17 cc berpendingin udara dengan transmisi 4 percapatan. Sistem pengapiannya full transisterized, tipe baterai/aki MF Battery 12V-3 Ah dan tipe businya NGK CPR6EA-95 atau ND U20EPR95.

0 Response to "Honda: Konsumsi BBM Revo Injeksi 1 Liter untuk 62,2 Km"

Poskan Komentar