Honda Segera Meluncurkan Vario Techno 125 PGM-FI

Diposting oleh Sulistyo , Jumat, 03 Januari 2014 19.48

Pekan pertama Maret ini, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi baru Vario Techno bermesin global 125 dengan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). kehadiran skutik injeksi ini sebagai jawaban dari peluncuran di Thailand, Januari lalu, dan bukti rencana pemasaran produk serupa di Indonesia. Harga Motor Honda Vario Techno
Honda-Vario-Techno-125-PGM-FI-Sonic-White-Blue
Informasi ini  KompasOtomotif terima setelah berbincang dengan internal AHM yang tak mau disebutkan namanya. Menurut sumber, kelahiran Vario Techno 125 injeksi bakal memperkuat Honda di segmen skutik 125 cc yang selama ini hanya mengandalkan PCX yang diimpor CBU dari Thailand. Techno PGM-FI di pasar bersaing dengan Yamaha Xeon, Suzuki Skydrive dan Hayate.
Dari bentuknya, dimensi Vario Techno lebih lebih besar dari model sebelumnya  karena dilengkapi fitur "helm-in" seperti Spacy dan Supra X 125. Buat teknologi, AHM sepertinya menawarkan teknologi sama dengan Click 125i di Thailand, seperti eSP, kependekan dari enhanced(reinforced, with greater value), Smart (refined, high-precision and highly sensitive) dan Power(motive power, engine). Lalu, ada starter ACG (Alternating Current Generator) yang menggantikan fungsi dinamo starter dan memperhalus suara sepeda motor.
"Bakal ada dua nantinya, Vario Techno dan Vario Techno CBS. Bedanya di rem, sama seperti model lawasnya," ujar sumber itu kepada KompasOtomotif, Senin (27/2).
Harga
Soal bandrol harga, AHM masih belum mau membocorkannya. Berdasarkan pengalaman Spacy dan Supra X 125 PGM-FI, kenaikan yang dipilih AHM cuma Rp250.000 dari model karburator.Saat ini Honda membandrol Vario Techno dengan Rp14,9 juta dan Vario Techno CBS Rp15,9 juta per unit-on the road Jakarta. Harga Honda Vario Techno
Tapi, bukan KompasOtomotif kalau tak bisa mengorek informasi "bonus" tambahan. "Untuk motor baru ini, kira-kira perbedaanya Rp 300.000an dari yang lama," jelas sumber AHM. Berarti, Vario Techno akan membidik segmen menengah ke atas karena menembus pasar skutik dengan harga di atas Rp16 jutaan.
Selain itu, Honda juga siap menjawab tantangan Yamaha yang baru selesai menggelar turing Mio J, Yogyakarta-Bandung, 24-25 Februari 2012. Caranya, dengan mempersiapkan turing tandingan Jakarta-Bali, yang juga bergulir Maret 2012. Jadi, kompetisi skutik makin seru saja!!

0 Response to "Honda Segera Meluncurkan Vario Techno 125 PGM-FI"

Posting Komentar